Pengaruh Daya Tarik Produk, Kemudahan Web, Distribsi Penjualan terhadap Niat Beli Perdana Telkomsel pada Konsumen CV. Akar Daya Mandiri Surabaya

Leli Setiawati, Muslichah Erma Widiana, Sutopo Sutopo

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik produk, kemudahan web, distribusi penjualan terhadap niat beli perdana telkomsel pada konsumen CV. Akar Daya Mandiri Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan CV. Akar Daya Mandiri Surabaya sebanyak 328 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel sebanyak 77 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier dan diperoleh persamaan Y = 3,569 + 0,266 X1+0,399 X2+0,247 X3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikan Fhitung lebih kecil dari 5%. Artinya variabel daya tarik produk, kemudahan web, distribusi penjualan mempunyai pengaruh secara simultan terhadap niat beli. Nilai signifikan dari masing-masing  thitung juga lebih kecil dari 5%. Artinya variabel daya tarik produk, kemudahan web, distribusi penjualan mempunyai pengaruh secara parsial terhadap niat beli. Selanjutnya variabel kemudahan web mempunyai pengaruh dominan terhadap niat beli dibandingkan variabel bebas lainnya dengan koefisien beta tertinggi sebesar 0,399.

Keywords


Daya Tarik Produk, Kemudahan Web, Distribusi Penjualan, Niat Beli

Full Text:

PDF

References


Afandi, Pandi. 2013. Analisis Faktor Penentu Daya Tarik Produk Pada Pasar UKM Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Skripsi. STIE AMA Salatiga

Bungin,Burhan. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publikserta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS, Yogyakarta: Universitas Diponegoro.

Hidayat, Rahmat. 2010. Cara Praktis Membangun Website Gratis, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip Pemasaran, Jilid 2, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2010. Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1, Jakarta: Erlangga.

Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif : Dilengkapi Perbandingan Perhitungan Manual dan SPSS, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Mahardika, Ayu Anastasya dan Saino. 2014. Analisis Faktor Yang Memprngaruhi Niat Beli di Zalora Online Shop. Journal. Universitas Negeri Surabaya.

Priyatno, Duwi. 2013. Analisis Korelasi, Regresi, dan multivariate dengan SPSS, Cetakan Pertama Yogyakarta: Gava Media.

Tjiptono, Fandy. 2012. Service Management Mewujudkan Layanan Prima, Yogyakarta: Andi Offset.

-----------. 2011. Strategi Pemasaran, Edisi 3, Yogyakarta: Andi Offset.

Utomo,Pudji., Endang Lestariningsih dan Yohanes Suhari. 2011. Kepercayaan Terhadap Internet Serta Pengaruhnya Pada Pencarian Informasi dan keinginan membeli secara Online , Journal. Uninersitas Stikubank Semarang.

Yamin, Sofyan dan Rachmach L. Auliyah dan Heri Kurniawan. 2010. Regresi dan Korelasi dalam Genggaman Anda, Aplikasi dengan Software SPSS Eviws,Minitab, dan Statgraphics, Edisi Pertama, Jakarta: Salemba Empat.

Zikmund, William G. dan Barry J. Babin. 2013. Menjelajahi Riset Pemasaran, Edisi 10, Buku 2, Jakarta: Salemba Empat.


Article Metrics

Abstract view : 200 times
PDF - 213 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License