Pengaruh Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Perpajakan pada Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Surabaya Simokerto (Studi Kasus KPP Pratama Surabaya Simokerto)

Lusiana Febriana Kudmasa, Kusni Hidayati, EC L Tri Lestari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan
dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Simokerto pada tahun2019. Penelitin ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang terkait dengan masalah penelitian dilkukan menggunakan metode kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk pertanyaan tertutup. Data diambil pada bulan Mei 2019. Hasil penelitian dari 100 responden, menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan sebagai variabel (X1) dan Sanksi Perpajakan sebagai variabel (X2) pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Simokerto tahun 2019 berpengaruh spositif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Y). Dari hasil penelitian ditemukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan nilai thitung sebesar 3,982 lebih besar
dari nilai ttabel 1,98447 dengan nilai signifikan 0,000(dimana nilai tersebut kurang dari 0,05).  Sanksi Perpajakan berpengaruh positif terhadap Kepatuhan wajib Pajak dengan nilai thitung10,675 lebih besar dari ttabel 1,98447 dengan nilai signifikan 0,000 (dimana nilai tersebut kurang dari 0.05).

Keywords


Kualitas Pelyanan, Sanksi Perpajakan, Keptuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Full Text:

Pdf

References


Ardhyanto, Aziz Imam. 2017 Analisis Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Hotel Kategori Kost. Jurnal Riset Akuntansi Keuangan, vol. 2, no.3.

Dessy. 2017. .Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus di KPP Pratama Kalideres). Skripsi. Tidak di terbitkan. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah: Jakarta.

Ernawati, 2014 Pengaruh Tuingkat Pendidikan, Pendapatan Dan Kualitas Pelayanan Fiksu Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pratama Bulukumbang.

file:///F:/PENGARUH%20TINGKAT%20PENDIDIKAN,%20PENDAPATAN,%20DAN%20KUALITAS%20PELAYANAN%20FISKUS%20TERHADAP%20KEPATUHAN%20WAJIB%20PAJAK.pdf

Khasana, Uswatun. Kepatuhan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi Non Pekerjaan Bebas Serta Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Non Pekerjaan Bebas di KPP Pratama Semarang Barat). Jurnal, Universitas Diana Nuswantoro: Semarang.

Murti, dkk 2014, Pelayanan Fiksu Dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan wajib Pajak Orang Pribadi Dikota Manado

Resmi. 2017. Perpajakan Teori dan Kasus Edisi 10 Buku 1: Salemba Empat

Sari, Dian. 2013. Konsep Dasar Perpajakan. Bandung: PT Refika Adimata

Simanullang, Dameanna Nur Nevy, Dkk. 2016. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Memenuhi Kewajiban Membayar Pajak (Studi Kasus pada KPP Pratama Ternate). Jurnal Berkala Ilmia Efisiensi, vol. 16, no.04.


Article Metrics

Abstract view : 102 times
Pdf - 92 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License